Rabu, 19 Oktober 2011

Tak Ada Tempat Sembunyi dari-Nya


Cari tempat sembunyi
Oh..dimanakah aku bisa sembunyi
Cari tempat sembunyi
Oh..dimanakah aku bisa sembunyi 

Dia Maha Besar
Dia Maha Melihat
Dia Maha Tinggi
Dia Maha Sempurna


Tak ada satupun yang luput dari penjagaan-Nya
Tak ada satupun yang luput dari pandangan-Nya
Tak ada satupun yang luput dari penglihatan-Nya
Tak ada satupun yang lupt dari pengawasan-Nya




Penggalan lirik lagu dari Ungu itu kembali menggugah kesadaran kita bahwa keberadaan kita sebagai makhluk bersama alam semesta ini sangat kecil dibandingkan dengan keagungan Alloh yang Maha besar.


Dalam kesadaran, kita kembali merenungi keagungan Tuhan, kembali menginsafi diri, telah berapa banyak kali kita lupa dan lalai zikir dan mengingat Tuhan.


Berapa kali kita keliru dan tanpa sengaja telah menyekutukan Tuhan dalam sikap,amalan dan ucapan-ucapan kita. dan dalam kesadaran itu kita kembali istigfar dan taubat memohon ampun dan mensucikan kepada-Nya. Astagfirulloh, Subhanalloh.


Dalam Islam, Alloh adalah satu-satunya Tuhan, tanpa sekutu, Alloh Sang Pencipta, Hakim dari seluruh makhluk, Maha Kuasa, Maha Penyayang, Maha Pemurah dan Tuhan dari Ibrahim, Ismail, Ishaq, Yaqub, Musa, Dawud,Sulaiman, Isa dan Muhammad.


Seorang Professor yang tekun meneliti mengenai seluk beluk Islam, Francis Edwards Peters menyatakan bahwa Al-Qur'an dalam S.Al Ankabut: 46 menegaskan bahwa  Muslim mempercayai Tuhan Alloh dan sejarawan menyetujui, bahwa Muhammad dan pengikutnya menyembah Tuhan yang sama dengan yang disembah Yahudi. Allah-nya Al-Qur'an adalah Tuhan Sang Pencipta yang ada dalam kisah Ibrahim. 

Peters mengatakan bahwa Al-Qur'an menggambarkan Allah lebih berkuasa dan jauh dibandingkan dengan Yahweh, dan juga merupakan Tuhan universal, tidak seperti Yahweh yang hanya lebih dekat dengan bangsa Israel

Kata "Alloh" disebutkan lebih dari 2679 kali dalam Al-Qur'an. Sedangkan kata "Tuhan" dalam bahasa Arab adalah Ilah (إله) disebut ulang sebanyak 111 kali dalam bentuk mufrad, ilahaini dalam bentuk tatsniyah 2 kali dan aalihah dalam bentuk jama' disebut ulang sebanyak 34 kali.


                                          =======================
Foto 1. Kaligrafi Allohu Akbar (net)
Foto 2. Pemandangan dari jendela pesawat dalam penerbangan dari Ambon ke Makassar
Foto 3. Pemandangan Makassar dilihat dari pula Kayangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar